Skip to main content

Search This Blog

Cara Masuk Keluar Mode DFU Pada iPhone 8 dan 8 Plus

How to Sign Out DFU Mode On iPhone 8 and 8 Plus – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah tips trik dalam menggunakan smartphone iPhone anda. Saat mode DFU diaktifkan, memungkinkan iPhone Anda berkomunikasi dengan iTunes dan mencegah bootloader dan OS tidak dimuat. Apakah perangkat Anda terjebak dalam bootloop yang terus menerus, atau keadaan lain yang tidak ada solusinya, Anda dapat memasukkannya ke mode DFU dan mengembalikannya dengan mudah.

Karena tombol Home dari iPhone 8 bersifat kapasitif, maka tombol ini tidak berfungsi bila perangkat dimatikan. Oleh karena itu, menempatkan iPhone 8 Anda ke mode DFU menggunakan metode yang berbeda dari kombinasi tombol Home biasa yang digunakan pada perangkat iPhone 6 dan yang lebih tua.

Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara masuk ke mode DFU di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Jika Anda berniat memulihkan perangkat setelah memasuki mode DFU, penting untuk diketahui bahwa perangkat Anda akan dihapus bersih dan semua datanya akan hilang. Jadi, pastikan Anda melakukan backup cadangan di iTunes atau iCloud jika Anda ingin mengembalikan semua data Anda.


Cara Masuk Keluar Mode DFU Pada iPhone 8 dan 8 Plus

Cara Masuk ke Mode DFU pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

1. Memeriksa apakah Anda menginstal iTunes versi terbaru. Untuk melakukannya, buka iTunes, lalu klik iTunes di menu bar. Sekarang tekan Periksa untuk update. Jika Anda tidak melihat opsi ini, berarti iTunes ada di versi terbaru.

2. Selanjutnya, hubungkan iPhone 8 atau iPhone 8 Plus ke komputer Anda, lalu buka iTunes.

3. Matikan iPhone Anda dengan membuka “Settings > General > Shut Down, lalu geser slider ke kanan“.

4. Setelah iPhone Anda mati, tekan dan tahan tombol Side di sisi kanan iPhone selama 3 detik.

5. Selanjutnya, ” tekan dan tahan tombol Volume Turun sambil tetap menahan tombol Side. Tetap memegang kedua tombol selama sekitar 10 detik.

Jika logo Apple muncul di layar iPhone Anda, itu berarti Anda telah menahan tombol terlalu lama. Mulai dari awal lagi dan pastikan Anda tidak terlalu lama memegang tombol terlalu lama sehingga akan memaksa perangkat dihidupkan ulang.

6. Sekarang lepaskan tombol Side tapi tetap menahan tombol Volume Down selama 5 detik lagi.

7. Jika Anda melihat layar “Plug to iTunes” di iPhone Anda, Anda telah lama memegang tombol terlalu lama dan harus mulai dari awal lagi.

8. Pada titik ini, jika layar iPhone Anda tetap hitam, berarti Anda telah berhasil memasuki mode DFU. Jika tidak, jika perangkat Anda boot up, berarti Anda telah melakukan langkah-langkahnya dengan benar dan harus memulai dari awal lagi. Hal ini biasanya terjadi bila Anda memegang tombol yang ditentukan terlalu lama.

9. Setelah mode DFU diaktifkan, iTunes akan menampilkan pesan popup yang telah mendeteksi iPhone dalam Recovery Mode dan Anda dapat mengembalikannya.

Cara Keluar dari DFU Mode pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Jika Anda secara tidak sengaja memasukkan iPhone 8 ke mode DFU, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Anda dapat dengan mudah keluar dari mode ini. Tekan tombol Side dan tombol Volume Down bersamaan sampai logo Apple muncul di layar iPhone Anda. Setelah beberapa detik, iPhone Anda akan boot ke layar Kunci dan Anda dapat terus menggunakannya seperti biasa.

Modus DFU adalah salah satu fitur penting dari iOS yang harus diketahui setiap pengguna iPhone. Jika sewaktu-waktu perangkat Anda masuk ke dalam bootloop yang terus menerus, tidak melakukan booting, atau menjadi tidak responsif, maka Anda dapat memasukkannya ke mode DFU dan mengembalikannya melalui iTunes untuk mengembalikannya ke status kerja.

Nah itulah tips trik iPhone yang kami bisa sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Baca Juga Tips Trik iOS Lainnya di ulikgadget.com

Cara Masuk Keluar Mode DFU Pada iPhone 8 dan 8 Plus
|