Skip to main content

Search This Blog

Cara Menggunakan Program Compatibility Troubleshooter di Windows 10

How to Use Program Compatibility Troubleshooter Windows 10 – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tips trik menggunakan program pada windows 10, Pernahkah anda mengalami masalah yang tidak berjalan dengan semestinya di Windows 10? tetapi program tersebut dapat berjalan dengan baik di Windows 7 ataupun Windows 8. Nah Jika anda mengalami hal seperti itu, sebaiknya anda harus mencoba menggunakan Program compatibility troubleShooter. Fitur tersebut telah disediakan oleh Microsoft untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi seperti yang kami katakan tadi, sehingga dapat memungkinkan anda untuk menjalankan suatu program atau aplikasi kerja kurang optimal di Windows 10 menjadi lebih optimal lagi.

Jika anda ingin mencoba menggunakan program compatibility trouble Shooter yang telah disediakan secara gratis oleh Microsoft, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut Untuk mendiagnosa masalah yang terjadi pada program atau aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Program Compatibility Troubleshooter Windows 10

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka control panel, setelah itu pada kotak pencarian yang ada di pojok kanan atas anda ketikan program compatibility. Kemudian nantinya akan muncul programs and features. Kemudian anda perhatikan di bawah ada tulisan Run program made previous version of Windows. anda klik menu tersebut.


2. Setelah itu akan muncul jendela troubleShooter, Setelah itu kami Beri tanda pada menu Apply repairs automatically. Dan untuk memaksimalkan kinerja dari program compatibility troubleshooter anda klik pada Run as administrator, Karena untuk mendiagnosa dan memperbaiki masalah yang ada pada Windows 10 anda membutuhkan hak akses administrator. Kita semua sudah anda lakukan kemudian klik next.

3. Selanjutnya anda tunggu beberapa saat, kemudian nantinya akan muncul beberapa daftar software yang terinstal di komputer Windows 10 anda. Setelah itu anda pilih Software yang mengalami masalah kemudian dilanjutkan dengan klik next.

4. Setelah itu Tunggu lagi beberapa saat, dan nantinya anda akan menemukan 2 pilihan, untuk mencoba menjalankan program compatibility troubleshooter, anda pilih menu yang bertuliskan try recommended settings.

5. Setelah dialihkan ke jendela baru anda klik pada tess the program, untuk menjalankan compatibility dari program yang berdasarkan rekomendasi dari troubleshooter itu sendiri.

6. Setelah anda mencoba program tersebut dan hasilnya pun bekerja dengan maksimal, maka untuk menjalankan program tersebut kita harus menggunakan pengaturan compatibility program atau aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik. Jika semua sudah selesai klik yes,  save these setting for this program untuk menyimpan pengaturan kompatibilitas dari program.

7. Terakhir nantinya akan muncul laporan dari troubleshooter yang akan menunjukkan status dari program tersebut. Jika statusnya fixed, berarti program tersebut telah disetting dan diatasi dengan sangat baik.

Nah itulah tips trik Menggunakan Program Compatibility Troubleshooter di Windows 10 di PC atau Laptop. Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan anda dan bermanfaaat.

Baca Juga Tips Trik PC Lainnya di ulikgadget.com

Cara Menggunakan Program Compatibility Troubleshooter di Windows 10
|