Skip to main content

Search This Blog

Cara Menutup Paksa Aplikasi di iPhone 8/8+ Plus

How to Close Force Applications on iPhone 8/8 + Plus – Pada kesempatan kali ini kami akan memabagikan sebuah tutorial yang dapat membantu kamu dalam menggunakan smartphone iPhone kamu. Saat kamu menutup aplikasi di iPhone, itu akan tetap terbuka di latar belakang, namun sebagian besar aktivitasnya akan dihentikan sementara sampai kamu membukanya lagi. Jika ada tugas latar belakang yang perlu diselesaikan, aplikasi akan terus menjalankannya sampai diperlukan, seperti Layanan Lokasi, panggilan VoIP, dan sebagainya.

Untuk memaksa keluar dari aplikasi di iPhone kamu, kamu harus menutupnya dari App Switcher, yang akan menghentikan semua tugas latar belakang yang dilakukan aplikasi dan menghapusnya dari memori. Sejak Apple memperkenalkan multitasking di iOS 4, salah satu topik yang diperdebatkan dengan hangat adalah apakah menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah praktik yang baik? atau apakah sebaiknya dihindari?. Kami percaya bahwa ini berguna pada saat aplikasi membeku/freze atau ngeheng atau menggunakan banyak masa pakai baterai di latar belakang terutama jika aplikasi seperti Facebook, aplikasi game Pokémon Go.

Cara Menutup Paksa Keluar dari Aplikasi di iPhone 8/8+ Plus


 

iOS telah dirancang untuk menangani multitasking secara efisien, dan jika ada aplikasi yang sering kamu gunakan, disarankan agar kamu tetap terbuka di latar belakang dan hindari memaksa untuk berhenti dari situ. Melakukan hal itu akan membunuh semua proses aplikasi dan pada saat kamu ingin membukanya, itu harus diluncurkan dari nol dan ini menggunakan lebih banyak daya baterai iPhone.

Jika kamu baru saja mendapatkan iPhone 8 atau iPhone 8 Plus, proses pemaksaan berhenti bekerja sangat mirip dengan model iPhone sebelumnya. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghentikan atau memaksa berhenti aplikasi di iPhone 8/8+ Plus.

Cara Memaksa Keluar dari Aplikasi di iPhone 8/8+ Plus

  • Pertama, buka kunci iPhone kamu dengan memasukkan kode akses atau menggunakan Touch ID.
  • Tekan tombol Home dua kali untuk membuka App Switcher. Ini akan menampilkan semua aplikasi yang terbuka di latar belakang.
  • Gesek kartu ke kiri atau kanan sampai kamu mencapai aplikasi yang ingin kamu tutup.
  • Gesek kartu pratinjau aplikasi untuk menutupnya.

Pada titik ini, aplikasi akan ditutup sepenuhnya dan tidak akan berjalan di latar belakang lagi. Jika ada aplikasi yang banyak mengkonsumsi baterai iPhone 8/8+ Plus kamu, seperti Facebook, WhatsApp, atau Telegram, maka kamu bisa memaksa berhenti untuk menghemat baterai.

Cara Memaksa Keluar Beberapa Aplikasi Sekaligus di iPhone 8/8+ Plus

Jika kamu ingin menutup beberapa aplikasi sekaligus, maka prosesnya sangat mirip kecuali kamu harus menggunakan dua atau beberapa jari untuk menutup aplikasi dari App Switcher. Seperti disebutkan sebelumnya, sebaiknya kamu menutup aplikasi yang sering kamu gunakan.

  • Double tekan tombol Home untuk membuka App Switcher.
  • Geser kartu ke kiri atau kanan sampai kamu mencapai aplikasi yang ingin kamu tutup.
  • Menggunakan tiga jari, letakkan masing-masing pada kartu pratinjau aplikasi, lalu gesek ke atas. ( Ini memungkinkan kamu menutup tiga aplikasi sekaligus. kamu juga dapat menggunakan empat jari untuk menutup empat aplikasi, tapi lebih mudah untuk memaksa berhenti dari tiga aplikasi sekaligus )

Nah, itulah Cara kamu memaksa berhenti dari satu atau beberapa aplikasi sekaligus di iPhone 8/8+ Plus kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu dan Selamat Mencoba.

Baca Juga Tips Trik iOS Lainnya di ulikgadget.com

Cara Menutup Paksa Aplikasi di iPhone 8/8+ Plus
|