Skip to main content

Search This Blog

Panduan Cara Menggunakan Fitur Instagram Story, Lengkap!

Cara Menggunakan Story Instagram – Fitur seperti Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto yang akan berakhir setelah satu hari. Salah satu fitur Instagram yang paling berguna disebut Story. Itu bukan hanya pendapat saya: Lebih dari 250 juta orang menggunakan Story Instagram setiap hari, perusahaan ini mengungkapkan awal tahun ini.

Mengapa? Alih-alih posting biasa dari foto tunggal yang dipilih dengan cermat, Story memungkinkan Anda mengeposkan sekumpulan foto yang memutar tayangan slide. Dan di penghujung hari, foto-foto itu hilang. Terdengar akrab Itu karena sangat, sangat mirip fitur Snapchat My Story. Facebook, yang memiliki Instagram, kini juga memiliki fitur Story serupa.

Tapi inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Instagram Story.


Membuat Story Anda sangat mirip Snapchat

Story adalah video sementara atau foto yang digabung bersama untuk membentuk galeri slideshow yang, yah, menceritakan sebuah Story.

Inilah cara membuat Story:

Ketuk tombol tambah di sisi kiri atas layar utama atau gesek ke kiri di Feed Anda. Anda juga dapat segera meluncurkan Story dengan menggesek kanan dari layar utama.
Ketuk tombol lingkaran di bagian bawah layar untuk mengambil foto atau tekan terus untuk merekam video. Anda juga dapat memilih untuk memulai siaran langsung atau Boomerang atau memasang aplikasi dalam mode hands-free. Lebih banyak pilihan itu dalam satu menit. Untuk menambahkan foto atau video dari galeri Anda, gesek ke atas pada layar atau sentuh ikon foto di sisi kiri bawah layar. Aplikasi akan menambahkan stiker tanggal ke foto galeri Anda secara otomatis, namun Anda dapat menghapusnya. Saya akan menunjukkan caranya di bawah ini.
Edit foto atau video dengan teks atau tambahkan gambar seperti biasanya. Jika Anda menekan ikon pena, ada tiga jenis pena. Yang ketiga membuat sketsa Anda terlihat seperti tanda neon.
Ketuk Selesai simpan Story Anda.
Ketuk tombol Add Your Story untuk membagikan Story Anda. Anda juga dapat menekan ikon Save untuk menyimpan gambar atau video Anda di telepon Anda. Jika Anda mengklik ikon Panah, Anda bisa memotret gambar Anda ke salah satu teman Anda dan juga Story Anda. Cukup centang gelembung oleh Story Anda dan orang yang ingin Anda ajak berbagi. Gambar akan hilang begitu teman Anda melihatnya.

Ingin menambahkan lebih dari satu foto atau video ke Story Anda sehingga dimainkan seperti tayangan slide? Terus mengulangi langkah-langkahnya. Setiap foto yang Anda tambahkan menggunakan langkah-langkah dalam jangka waktu 24 jam akan ditempatkan dalam Story Anda.

Foto dan video yang Anda pilih untuk Story Anda sekarang akan menjadi rangkaian yang dapat digesek orang selama 24 jam. Lingkaran berwarna-warni akan muncul di seputar foto profil Anda agar para pengikutnya tahu bahwa Anda memiliki Story untuk mereka lihat dan gambar profil Anda juga akan muncul di bagian atas Umpan pengikut Anda. Yang perlu mereka lakukan hanyalah mengetuk wajah Anda untuk melihat Story Anda.

Jika Anda memiliki kebiasaan menambahkan barang ke akun media sosial Anda yang kemudian Anda sesali, kabar baik! Story bisa dihapus. Ketuk pada tiga titik di kanan bawah foto atau video yang ingin Anda hapus, tekan Delete, lalu konfirmasikan.

 

Cara Menggunakan Fitur Instagram Story

Tambahkan foto galeri dan Snaps ke Story Anda

Saat Anda melakukannya, mengapa Anda tidak menggunakan snapchat tersimpan Anda dari Snapchat atau tembakan dari galeri foto ponsel Anda sebagai Story? Setelah Anda mengambil snap di Snapchat, cukup tekan tombol Download. Ini akan menghemat kamera roll Anda. Untuk menambahkan foto dari galeri foto Anda, buka Instagram, mulailah sebuah Story dan gesek ke bawah. Galeri dengan semua foto terbaru Anda akan muncul, termasuk foto Snapchat yang Anda simpan. Ketuk snap dan post Anda seperti biasa.

Boomerangs, hands-free dan live video, oh my!

Mari kita mulai dengan Boomerangs. Ini menyenangkan, video pendek yang dimainkan maju dan mundur. Setiap Boomerang (konten yang mengandung Hyperlapse juga!) Yang telah Anda buat dalam 24 jam terakhir dapat diunggah ke Story Anda, seperti menambahkan foto dari telepon Anda.

Tidak perlu pergi ke tempat lain untuk membuat Boomerangs. Itu tersedia dalam Story Anda. Untuk memulai Boomerang, gesek langsung dari umpan Anda. Ini akan membawa Anda ke kamera Story. Di bawah tombol rekam, Anda akan menemukan mode Boomerang. Pilih dan tekan record untuk mengambil semburan foto singkat.

Tidak perlu lagi menekan dan tahan untuk membuat video lagi. Pilihan Hands-Free dalam format picker memungkinkan Anda merekam video tanpa, well, hands. Tekan dan tahan tombol Hands-Free dan sebuah timer akan muncul yang menghitung mundur saat video akan dimulai. Anda mendapatkan tiga detik, total.

Anda dapat membuat video langsung dalam Story Anda juga. Ini sangat mirip dengan fitur live video Facebook. Cukup buka kamera Story Anda dan pilih opsi Live. Tag Live akan muncul di gelembung Instagram Story Anda untuk mengingatkan pengikut Anda. Instagram juga akan memberitahu beberapa pengikut Anda bahwa Anda hidup.

Story hidup Anda dapat hidup di luar saat juga. Tekan tombol Bagikan setelah Anda menghentikan penyiaran untuk menyimpan video dalam Story Anda selama 24 jam berikutnya. Anda juga dapat menonton video langsung orang lain setelah mengetahui fakta dengan mengawasi ikon tombol putar di bawah foto mereka di bilah Story.

Anda juga bisa menambahkan teman ke Story hidup Anda sebagai co-host. Anda berdua juga bisa mencoba filter yang berbeda selama umpan. Inilah cara menambahkan teman ke Story.

Jika teman Anda menonton Story hidup Anda dan ingin bergabung, mereka juga bisa melakukannya. Yang harus mereka lakukan hanyalah tekan tombol Request di bagian bawah layar. Permintaan akan muncul di layar Anda dan saat Anda menyetujui, layar akan terpecah dan teman Anda dapat bergabung. Jika Anda tidak menyukai orang tersebut – atau Anda hanya ingin mendapat sorotan untuk diri sendiri – cukup tolak permintaannya.

Anda juga dapat menonton replay arsip seseorang, cukup cari tombol Putar di bawah foto profil orang tersebut di bilah Story di atas umpan Anda (lihat gambar paling kanan di atas).

Pilihan Rewind memungkinkan Anda memposting video yang diputar mundur. Ini menyenangkan untuk video trick atau hanya cara yang rapi untuk membingungkan teman Anda.

Lebih jauh tentang stiker tanggal

Seperti yang saya sebutkan, foto yang lebih tua dari galeri Anda akan secara otomatis mendapatkan stiker tanggal. Anda dapat memindahkan stiker sekitar dengan menyeretnya dan Anda dapat mengubah warnanya dengan mengetuknya. Jika Anda ingin menghapusnya sama sekali, cukup ketuk, tahan dan seret ke bagian bawah layar ke ikon tempat sampah.

Dan ya, ada cara untuk membumbui gambar Anda

Salah satu hal terbaik tentang Snapchat adalah kemampuan untuk menambahkan kesenangan dan bakat pada foto Anda. Story Instagram juga memiliki fitur kustomisasi.

Sebagai permulaan, ada filter. Nah, tidak seperti wajah anak anjing yang kamu kenal dari Snapchat. Atau pelangi barf. Tapi ada cara untuk menambahkannya. Setelah memotret foto atau video, gesek ke arahnya untuk menambahkan filter.

Anda juga dapat menambahkan filter ke video langsung dengan mengetuk ikon wajah di sudut kanan bawah dan memilih filter dari menu. Anda dapat menambahkan filter sebelum atau selama siaran Anda.

Setelah memilih filter, tambahkan beberapa stiker. Anda akan menemukan tombol stiker di samping teks dan alat gambar. Ketuk ikon wajah smiley dan Anda akan bisa meramaikan Story Anda dengan stiker yang dapat disesuaikan. Begitu Anda menambahkan stiker, Anda bisa menambahkan yang lain, memindahkannya dan mengubah ukurannya.

Instagram terus menambahkan yang baru, jadi pastikan untuk bergulir setiap saat dan kemudian untuk menemukan permata baru. Beberapa pilihan saat ini adalah:

Cuaca
Waktu saat ini
Liburan
Hari dalam seminggu
Tag lokasi
Lucu topi dan kacamata hitam
Emojis

Anda juga bisa mengubah wajah teman Anda atau wajah Anda menjadi stiker. Ambil foto atau video, lalu ketuk ikon smiley face. Kemudian, ketuk pada pilihan stiker dengan ikon kamera. Kamera akan terbuka sehingga Anda bisa mengambil selfie. Ketuk lingkaran putih di bawah wajah Anda untuk mengambil gambar.

Pegang jari Anda ke arah selfie untuk mengubah batas menjadi memudar, melingkar atau persegi. Kemudian Anda bisa memanipulasi stiker seperti stiker lainnya.

Pilihan stiker lainnya adalah stiker hashtag. Cukup ketuk stiker yang bertuliskan Hashtag dan sesuaikan dengan hashtag Anda sendiri. Orang lain akan dapat memanfaatkan stiker dan menemukan foto lainnya dengan hashtag yang sama. Anda juga dapat menambahkan hashtag ke teks biasa pada Story Anda dan juga akan dapat diklik.

Jika Anda ingin stiker tetap berada di tempat tertentu pada video atau Boomerang Anda bisa menyematkannya. Tempatkan stiker lalu ketuk dan tahan. Pilihan untuk pin akan muncul. Ketuk Pinto konfirmasi. Anda dapat pin stiker sebanyak yang Anda inginkan dalam sebuah video.

Punya stiker favorit yang kamu pakai berulang-ulang? Anda dapat mengakses faves Anda dengan mengetuk ikon smiley dan kemudian menggeseknya dengan benar. Stiker yang baru saja Anda gunakan akan muncul.

Begitu Anda menambahkan stiker Anda, jadilah gila dengan teks yang tajam. Untuk menambahkan teks cukup ketuk ikon teks di sisi kanan atas layar dan ketuk warna pilihan Anda. Jika warnanya tidak tepat, jangan putus asa. Gesek ke kiri pada palet warna untuk menampilkan lebih banyak pilihan.

Tambahkan filter seperti Snapchat

Story ‘fitur terbaru adalah kemampuan untuk menambahkan augmented reality filter ke gambar Anda, seperti Snapchat. Pergi ke Stories dan tekan ikon smiley face di kanan bawah. Ini akan memunculkan pilihan filter, termasuk berbagai mahkota, koala telinga yang menggoyangkan, wajah kelinci dan persamaan matematika yang melayang di sekitar kepala Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk filter untuk mencobanya. Bila Anda menemukan yang Anda sukai, jepret foto.

Filter wajah muncul di wajah yang paling dekat dengan kamera dan bekerja dalam mode kamera normal, mode Hands-Free, Bumerang dan Rewind.

Lupakan foto dan buat seni

Tidak mau berbagi foto dan hanya butuh kanvas untuk gambar atau teks? Ambil foto apapun, lalu pergi ke alat gambar. Pilih warna Anda, lalu letakkan jari Anda di foto. Tunggu di sana Warna perlahan akan mengisi layar sampai seluruh foto ditutup. Sekarang Anda memiliki kanvas kosong.

Begitu Anda memiliki kanvas Anda, Anda bisa mengisinya dengan bintik dan garis polka. Ketuk pada Drawing Tool, ketuk penanda runcing di bagian atas layar, pilih warna Anda dan ketuk tombol tiga titik di sisi kiri bawah layar. Toggle garis yang muncul di bagian atas layar. Ini akan membuat penanda Anda besar. Sekarang untuk membuat titik-titik polka, cukup ketuk jari Anda di foto di manapun Anda inginkan. Pegang jari Anda di layar untuk membuat titik yang lebih besar lagi.

Untuk membuat garis-garis, lakukan langkah-langkah yang sama, tapi pilih spidol miring bukan penanda runcing. Lalu ketuk layar. Garis-garis kecil yang sempurna akan muncul di foto Anda.

Anda juga bisa menggunakan alat penghapus, di ujung kanan, untuk menghilangkan warna. Ambil foto, isi dengan warna lalu hapus sedikit untuk mengungkapkan potongan foto di bawahnya, misalnya.

Beberapa Instagrammers menggunakan trik polka dots untuk membuat gelembung pikir di foto mereka. Anda bisa melakukan ini dengan menciptakan titik polka besar di atas orang di foto dan kemudian membuat beberapa titik kecil yang tertinggal di bawah gelembung pemikiran. Anda bisa mengisi gelembung pemikiran dengan menggunakan emoji atau teks.

 

Cara Menggunakan Fitur Instagram Story

Tag seseorang!

Saat menambahkan teks ke Story, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan simbol @ diikuti oleh nama pengguna untuk memberi tag seseorang. Jika Anda mengikuti orang itu, ikon akan muncul. Ketuk saja dan orang itu akan diberi tag dalam Story Anda. Tag adalah tautan langsung ke profil orang tersebut dan Anda dapat memberi tag hingga 10 orang.

Saat Anda menandai orang, mereka diberi tahu di Instagram Direct, jadi ini cara yang bagus untuk memberi tahu teman tentang Story Anda. Jika Anda menyebutkan orang-orang yang tidak mengikuti Anda, notifikasi akan muncul dalam permintaan pesan mereka.

Bagikan Story dengan Langsung juga

Anda juga bisa berbagi Story orang lain. Cukup ketuk ikon Langsung (seperti pesawat terbang terbang) di kanan bawah layar Story. Kemudian, ketuk teman yang ingin Anda ajak berbagi, tulis pesan dan ketuk Kirim.

Anda juga bisa mengirim Story ke sekelompok orang. Cukup ketuk Grup Baru di kanan atas layar berbagi. Namai grup, ketuk ikon tanda centang dan ketuk Kirim.

Saat Anda mendapatkan Story yang dikirimkan kepada Anda, itu akan masuk ke kotak masuk langsung Anda. Cepatlah. Bila Storynya lenyap setelah 24 jam, Anda tidak akan bisa melihatnya.

Jika Anda tidak ingin orang berbagi Story Anda, matikan saja kemampuan berbagi. Buka menu Setelan> Story Settings dan ubah Allow Sharing off.

Membolak Story sangat mudah

Menavigasi melalui Story sangat sederhana. Saat menjelajah Story teman Anda, gesek ke kanan untuk pergi ke langkah sebelumnya, pergi ke yang berikutnya dan ketuk untuk melewatkan foto atau video.

Jika Anda ingin berlama-lama di satu foto, Anda dapat menjeda sebuah Story dengan mengetuk dan menahan jari Anda pada foto. Untuk memulai Storynya lagi, angkat saja jari Anda. Ini juga bekerja untuk video. Jika Anda memegang jari Anda terlalu lama untuk sebuah video, itu akan tetap berhenti sebentar, bahkan saat Anda mengangkat jari Anda. Untuk memulai video, geserkan jari Anda berulang-ulang dengan goresan pendek di layar.

Anda juga bisa melihat Story di Instagram.com

Dahulu kala, Anda hanya bisa melihat Story menggunakan aplikasi seluler. Sekarang Anda bisa melihat-lihat secara online juga. Mereka muncul di bagian atas umpan.

Menavigasi melalui Story sedikit berbeda secara online daripada melalui aplikasi. Klik sebuah Story untuk menontonnya. Kemudian, jika Anda ingin melewatkan sebuah Story atau melihat yang telah Anda lewati, cukup klik di kanan dan panah kiri di layar.

Sejauh ini, Anda tidak bisa menambahkan Story menggunakan Instagram.com. Perusahaan mengatakan akan menambahkan kemampuan dalam beberapa bulan mendatang. Yay!

Bagaimana feed Story Anda dipesan

Setiap hari, Anda mungkin melihat orang yang sama di depan umpan Story Anda. Bagaimana pakan dipesan tergantung pada beberapa faktor. Satu hal, seperti yang disebutkan di atas, adalah mematikan. Jika Anda membisukan seseorang, Story mereka akan dipindahkan ke umpan terakhir. Mereka akan tinggal di sana sampai mereka tidak berubah. Ini membawa orang lain ke permukaan.

Faktor lainnya adalah Instagram itu sendiri. Instagram memiliki sistem yang mencoba memprediksi apa yang ingin Anda lihat, lalu mempresentasikannya terlebih dahulu. Dari orang-orang, Anda mengikuti – dan Instagram berpikir Anda ingin melihat – Story dipesan berdasarkan waktu. Siapa pun yang telah diposting paling akhir akan menjadi yang pertama di feed.

Jika Instagram salah tentang ramalannya, Anda mungkin mendapati bahwa Anda kehilangan Story-Story tertentu. Dari apa yang saya temukan, tidak ada cara untuk menyesuaikan Feed Story Anda. Belum juga.

Komentar pada Story dengan kata-kata atau foto

Di bagian bawah Story teman Anda, Anda akan melihat sebuah tempat untuk menulis sebuah pesan. Anda juga bisa mengirim reaksi visual dengan merekam ikon kamera, lalu mengambil foto, Boomerang, video atau Rewind. Anda bisa menghias gambar atau video Anda dengan stiker, filter, dan gambar. Jadikan itu jazzy!

Plus, balasan Anda secara otomatis akan menyertakan stiker gambar Story yang Anda balas. Stikernya bisa dipindahkan dan dihias juga. Setelah selesai, tekan Send. Balasan Anda akan berakhir di inbox teman Anda.

Membalas hanya bekerja untuk orang-orang yang memiliki komentar diaktifkan.

Buang orang yang menyebalkan

Jika Anda merasa ngeri setiap kali melihat Story seseorang dalam barisan, Anda bisa membungkamnya. Cukup ketuk dan tahan ikon Story orang itu saat muncul di lineup Story Anda. Sebuah jendela akan muncul yang akan memberi Anda pilihan untuk membungkam Story orang ini.

Muting tidak menyembunyikan Story secara total. Ini hanya memindahkannya ke baris terakhir dan tidak akan otomatis terbuka saat Anda sedang bermain Story. Anda harus secara manual mengaktifkan orang untuk mendapatkan kembali Story mereka dalam campuran normal. Cukup ketuk dan tahan ikon Story orang itu dan sentuh opsi nyanyian.

Sembunyikan Story Anda dari frenemies

Anda juga bisa memilih siapa yang bisa melihat Story Anda dan siapa yang tidak. Ingin mencegah ibumu melihat epik Jumat malam itu, misalnya? Buka profil Anda dan sentuh simbol matahari (di iOS) atau tiga titik (Android) di kanan atas layar. Pilih Story Settings dari menu dan kemudian tekan pada hide My Story From. Pilih ibumu dari daftar dan ketuk Selesai. Ibu masih bisa melihat posting dan profil Anda, tapi tidak akan melihat Story Anda.

Anda juga dapat mencegah orang tertentu untuk mengirimi Anda pesan dari Story Anda juga. Buka profil Anda dan sentuh simbol matahari (di iOS) atau tiga titik (Android) di kanan atas layar. Di Story Settings, pilih opsi dari daftar. Anda dapat memilih Semua Orang, yang akan membiarkan semua orang berkomentar, Orang yang Anda Ikuti hanya mengizinkan komentar yang Anda ikuti dan Nonaktifkan untuk mencegah orang berkomentar.

Atau hanya mencegah troll berkomentar

Jika Anda ingin para pembenci melihat Story dan tulisan Anda lainnya, namun Anda tidak ingin mereka berkomentar, Anda juga bisa melakukannya.

Ketuk ikon Anda di kanan bawah layar Utama. Kemudian ketuk pada pilihan Menu> Comments> Allow Comments From. Dari situlah pilih kelompok orang yang ingin Anda dengar. Anda juga bisa memblokir orang dengan masuk ke Komentar> Blok Komentar Dari. Kemudian, cari nama orang tersebut dengan menggunakan bilah penelusuran dan ketuk tombol Blokir di profil.

Cara Simpan Story Instagram Selamanya

Jika Anda terikat dengan Story Anda dan tidak menginginkannya hilang selamanya, Anda dapat mendownloadnya ke telepon Anda. Buka Story Anda dan ketuk tiga titik di kanan bawah foto atau video. Kemudian sentuh Save Photo.

Anda dapat dengan mudah menyimpan Story Anda ke kamera roll Anda, secara otomatis juga. Buka layar profil Anda, ketuk menu, lalu ketuk Story Settings di bawah judul Account. Di bawah judul Kamera, geser opsi Selalu Simpan Foto dan Video di. Anda juga dapat menyentuh ikon perkakas saat berada di layar Story dan geser opsi Always Save Photos and Videos. Sekarang setiap kali Anda membuat Story, video dan gambar akan otomatis disimpan ke kamera roll Anda di telepon Anda. Di iOS, Anda bahkan dapat menyimpan seluruh Story Anda ke kamera roll Anda sebagai satu video.

Atau poskan mereka sebagai foto biasa

Jika Anda memutuskan ingin semua orang melihat foto atau video Anda lebih permanen, Anda dapat menambahkannya ke kotak profil Anda.

Cukup buka Story Anda, ketuk tiga titik di kanan bawah foto atau video dan sentuh Share as Post. Anda kemudian dapat menambahkan filter, caption, dan lokasi untuk meramaikannya sedikit. Setelah selesai, sentuh Share.

Foto atau video akan muncul di kotak profil Anda. Hati-hati, siapapun yang bisa melihat grid profil Anda bisa melihat foto atau video. Ini tidak lagi memiliki perlindungan khusus yang dapat Anda tambahkan ke Story.

Anda juga bisa mengarsipkan Story Anda atau menambahkannya ke roll sorot. Begini caranya.

Lihat siapa yang memeriksa Story Anda

Penasaran ingin melihat siapa yang melihat Story Anda? Buka Story Anda dan gesek layar. Di bagian bawah layar akan ada view counter dan nama orang yang melihatnya. Malu angka kamu? Jangan Hanya Anda yang bisa melihat informasi ini.

Jika ada seseorang yang melihat Story Anda dan Anda memutuskan bahwa Anda tidak ingin orang tersebut melihatnya, ketuk tiga titik di samping nama orang tersebut dan pilih Hide Story From [username].

Lihat tautan lainnya

Akun terverifikasi sekarang memiliki tautan “Lihat Lebih Banyak” di bagian bawah Story mereka. Untuk membuka link, gesek ke atas dan melihatnya dengan browser built-in Instagram. Sampai saat ini, fitur ini hanya diuji dengan akun terverifikasi. Belum ada kabar apakah fitur ini tersedia bagi orang lain.

Baca Juga :

cara melihat foto profil wa yg disembunyikan (7), cara menghapus foto dari galeri samsung z2 (7), https://www magazinedroid com/info-cara-hapus-foto-samsung-z2/ (7), cara menghapus foto di galeri hp samsung z2 (6), cara melihat riwayat pencarian di instagram (6), cara hapus foto di hp samsung z2 (6), apakah video call whatsapp bisa dilihat orang lain (4), apakah video call wa bisa dilihat orang lain (4), cara menghapus foto di glery smsung Z2 (4), cara edit foto video call wa (4)

Panduan Cara Menggunakan Fitur Instagram Story, Lengkap!
|