Skip to main content

Search This Blog

Tips Cara Meningkatkan Like di Post Instagram Anda

Ingin menambah jumlah like di posting Instagram anda?
Saya telah menjadi pengguna aktif Instagram selama lebih dari 5 tahun, dan saat menjadi seperti itu, saya telah mempelajari seluk beluk Instagram. Selama perjalanan, saya bisa mengumpulkan lebih dari 1 juta pengikut, dan saya telah mengelola lebih dari 20 akun Instagram.

Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda metode yang saya temukan paling efektif untuk meningkatkan lebih banyak like di pos Instagram Anda.

Mengapa lebih banyak like?


Pertama, mengapa Anda ingin lebih banyak like di pos Instagram Anda?
Nah, apa yang telah saya pelajari adalah bahwa orang memiliki alasan yang berbeda karena menginginkan lebih banyak like di pos Instagram mereka.

Bagi beberapa orang, memperbanyak like di post Instagram itu karena alasan sederhana yang menurut mereka terlihat bagus, dan bagi orang lain, itu karena mereka ingin membuat penonton mereka lebih banyak berhubungan.

Tapi saya beritahu alasan utama mengapa Anda ingin meningkatkan like di post Instagram Anda:

Pada tahun 2016, Instagram mengenalkan algoritma barunya. Pembaruan ini adalah pembaruan terbesar dalam sejarah Instagram, dan inilah yang dilakukannya:

Menurut CEO Instagram Kevin System, pengguna Instagram kehilangan 70% konten pada umpan Instagram mereka.

Dengan kata lain, Anda hanya melihat 30% konten dari orang yang Anda ikuti.

Sebelum pembaruan, konten dalam umpan Anda disajikan dalam urutan kronologis. Ini berarti bahwa konten yang disajikan dalam feed Anda dari orang-orang yang Anda ikuti disajikan sebagai tulisan terbaru di bagian atas dan tulisan tertua di bagian bawah.

Dengan Algoritma ini, berbeda.

Dengan algoritma tersebut, Instagram sekarang memutuskan posting apa yang akan Anda lihat di umpan Anda dan mana sebenarnya yang tidak terlihat. Hal ini diputuskan dengan bantuan algoritma yang menentukan berdasarkan berbagai faktor yang berbeda seperti konten yang pernah Anda hadapi sebelumnya.

Tips Cara Meningkatkan Like di Post Instagram Anda

Hashtag

Tidak mungkin saya membicarakan keterlibatan Instagram tanpa membawa hashtag.
Mengapa?
Karena tidak ada platform media sosial lainnya selain hashtag Instagram yang bekerja sama seperti di Instagram

Hashtag di Instagram bisa meroketkan like di post Instagram Anda, dan jika Anda tidak menggunakannya, Anda kehilangan kesempatan yang luar biasa.

Apakah Anda, misalnya, tahu bahwa pos Instagram dengan setidaknya satu hashtag memiliki keterlibatan 12,6% lebih banyak daripada yang tidak?

Hasil tangkapannya adalah bahwa penelitian menunjukkan bahwa jumlah optimum hashtag adalah 11, meskipun 30 hashtag adalah jumlah maksimum tag yang dapat Anda gunakan.

Namun, saya sangat skeptis tentang fakta bahwa 11 adalah jumlah tertinggi. Saya telah menggunakan hashtag sejak saya mulai menggunakan Instagram, dan dari pengalaman saya, 30 selalu mendapatkan pertunangan tertinggi. Terlebih lagi, alasan lain mengapa saya ragu dengan fakta bahwa Anda seharusnya tidak menggunakan semua 30 hashtag adalah bahwa semua penelitian mengatakan secara berbeda. Beberapa penelitian mengklaim bahwa angka akhir adalah 8, yang lainnya 20, dan lainnya 11.

Rekomendasi saya adalah Anda mencobanya, tapi saya tetap akan mengklaim bahwa dampak terbesar seberapa baik kinerja hashtag Anda adalah hashtag apa yang Anda gunakan, bukan nomor yang Anda gunakan.

Terlibatlah dengan orang-orang di industri Anda

Ini adalah metode yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun di Instagram, dan jika tidak efektif dalam meningkatkan like, saya tidak akan menggunakannya.

Hashtag efektif jika Anda ingin meningkatkan like, tapi juga efektif saat menemukan orang di industri Anda.

Apa yang akan Anda lakukan adalah mencari hashtag yang terkait dengan industri Anda. Sebaiknya, Anda akan menggunakan metode ini tepat setelah Anda membagikan pos, namun berhasil bahkan saat Anda belum membagikan pos baru-baru ini.

Katakanlah Anda telah berbagi jabatan klub golf.

Kemudian, saya akan merekomendasikan agar Anda mencari hashtag #golf, atau yang serupa dengan industri Anda. Dengan demikian, Anda akan menemukan banyak tulisan (tentu saja tergantung pada industri dan hashtag apa yang Anda cari) yang dapat Anda berinteraksi dengannya. Apa yang akan Anda lakukan sekarang adalah seperti foto sebanyak yang Anda bisa yang telah dibagikan dengan hashtag itu.

Apa yang akan Anda temukan adalah bahwa banyak orang yang foto Anda sukai akan seperti postback Anda yang terbaru, sehingga meningkatkan Likes Anda!

Meminta Like di Post Instagram

Orang sering takut meminta audiens untuk menyukai atau terlibat, tapi jika dilakukan dengan cara yang benar, itu sama sekali tidak bersalah.

Katakanlah Anda berbagi foto kutipan. Untuk mendorong audiens Anda terlibat dalam posting Anda, Anda bisa menulis sesuatu yang sederhana seperti “like jika Anda setuju”. Apa yang akan Anda temukan adalah bahwa Anda akan meningkatkan jumlah like yang Anda terima.

Dengan menggunakan metode ini, Anda mendorong orang untuk menyukai pos Anda dengan mengajukan pertanyaan atau membuat pernyataan bahwa mereka dapat menyetujuinya.

Berikut adalah beberapa istilah yang dapat Anda gunakan:

Seperti jika Anda setuju
Seperti posting ini, jika Anda memilih ya
Seperti posting ini dan kami akan Direct Message anda

Bagikan kualitas konten

Oke, ini mungkin bukan jawaban yang Anda cari, tapi sebenarnya ini adalah dasar untuk menerima banyak like di posting Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan adanya korelasi antara jumlah like yang Anda terima dan jenis konten yang Anda bagikan?

Nah, sangat jelas.

Pos berkualitas lebih tinggi, dan yang lebih relevan, semakin menyukai yang Anda terima. Sederhana!

Tapi bagaimana Anda bisa tahu jenis konten yang disukai dan disukai audiens Anda?

Wawasan Instagram, juga disebut sebagai Analytics adalah jawaban Anda.

Jika Anda belum mengubah akun Instagram ke akun bisnis, Anda harus melakukannya terlebih dahulu, sebelum mendapatkan akses ke Wawasan.

Bila Anda telah melakukannya, masuklah ke profil Anda dan sentuh ikon analytics di pojok kanan atas.

Kemudian, gulir ke bawah sampai Anda melihat “posting”. Ketuk “lihat lebih banyak”

Di sini, Instagram akan menyajikan posting berkinerja terbaik Anda, dan mereka juga akan memberi Anda kesempatan untuk memfilternya berdasarkan waktu, namun juga berdasarkan metrik yang berbeda. Mengingat fakta bahwa kita mengejar tulisan dengan like post Instagram, kita harus memilih “pertunangan”.

Sekarang, Anda akan menemukan pos Anda dengan pertunangan tertinggi. Berdasarkan dari itu, seringkali mungkin untuk melihat pola antara posting dengan kinerja terbaik.

Apa yang mereka punya kesamaan? Apakah mereka memiliki warna yang sama? Apakah mereka foto motif serupa?

Mengakui hal-hal yang memiliki kesamaan posting dan mencoba berbagi lebih banyak pos serupa di masa depan.

Berdasarkan pengalaman saya, cukup bagikan konten yang ingin dilihat audiens Anda adalah satu-satunya cara paling efektif untuk meningkatkan like di post Instagram Anda.

Tips Cara Meningkatkan Like di Post Instagram Anda
|